Rabu 24 Nov 2021 05:35 WIB

Tiga Cara Menjadi Sahabat Allah

Allah telah merahasiakan para wali-Nya di antara manusia biasa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Tiga Cara Menjadi Sahabat Allah
Foto:

Penuhi kewajiban 

Penuhi kewajiban dan selalu berbuat baik sampai Anda merasakan manisnya kebaikan itu, yang merupakan keridhaan Allah. 

Dengan menunaikan kewajiban sholat tepat waktu, puasa, melakukan hal-hal yang Allah perintahkan, dan kemudian Anda lebih dekat kepada-Nya dengan nawafil. Anda merasakan manisnya kewajiban dan sekarang Anda mulai melakukan amal sunnah hingga Allah mencintai Anda dengan cinta yang khusus. 

Dan ketika Allah mencintaimu dengan cara itu, Dia menjadi pendengaran dengan apa yang kamu dengar, penglihatan yang kamu lihat, tangan yang kamu pukul, cara kamu berjalan. Anda berada dalam keridhaan Allah, mencari keridhaan Allah itu, dan itu menjadi kekuatan pendorong Anda.

Keridhaan Allah adalah yang mendorong Anda melalui semua perbuatan baik sehingga Anda terus melakukan lebih banyak dan lebih banyak lagi. Anda tidak bisa merasa cukup. 

Ketulusan pertobatan Anda

Seseorang melakukan pertobatan yang tulus kepada Allah dan hanya karena Allah mereka mencari keridhaan. Maka ketika Anda menemukan hadits-hadits tentang seseorang yang berdosa besar dan kemudian tiba-tiba bertaubat itu karena keridhaan Allah, itu mengalahkan segala jenis kesenangan yang biasa mereka dapatkan dari ketidaktaatan.

Ketika Allah mengujimu dengan tragedi besar

Allah mengambil sesuatu darimu, dan melalui tragedi itu kamu melakukan ihtisab, yaitu mencari keridhaan Allah. Anda mencoba mencari kesenangan itu dari Allah, dan itulah yang menangkap Anda melalui tragedi itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement