Rabu 17 Nov 2021 20:02 WIB

Jennifer Lopez Ungkap Perawatan Kulit yang Buatnya Awet Muda

Rutinitas JLo sesuai urutan dasar yang direkomendasikan kebanyakan dokter kulit.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Perawatan kulit Jennifer Lopez pada malam hari (ilustrasi).
Foto: Mario Anzuoni/Reuters
Perawatan kulit Jennifer Lopez pada malam hari (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi yang juga seorang aktris, Jennifer Lopez, membagikan empat langkah rutinitas perawatan kulit pada malam hari. Perempuan berusia 52 tahun berbagi langkah untuk kulit bercahaya dan awet muda, melalui unggahan Instagram baru-baru ini.  

Perempuan berusia 52 tahun ini mengatakan, untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan tetap terhidrasi, dia menggunakan berbagai produk. Selain itu, dia juga rutin berolahraga dan beristirahat setidaknya tujuh jam setiap malam. 

Baca Juga

Langkah pertama, Lopez menggunakan pembersih gel lembut untuk menghilangkan riasan dari wajahnya. “Pembersih gel adalah langkah penting dalam rutinitasnya karena dia memakai banyak riasan setiap hari,” ujar Lopez seperti dilansir di laman Insider, Rabu (17/11). 

Pembersih gel membantunya menghapus setiap riasan, tanpa terlalu kasar pada kulit wajah yang sensitif. Pembersih gel umumnya bisa sangat lembut pada kulit, yang sebelumnya dikatakan oleh ahli kulit adalah aturan praktis yang baik saat memilih pencuci muka.

Setelah membersihkan wajahnya, Lopez menggunakan serum bercahaya untuk menambah kilau dan hidrasi pada wajahnya. Perempuan yang memiliki nama panggung JLo ini  menyelesaikan rutinitasnya dengan krim mata dan pelembap.

Pelembap, yang merupakan produk dari lini kosmetiknya sendiri, disebutnya memiliki tekstur kenyal yang indah dan terasa sangat mewah. “Tetapi tidak terlalu berat," kata Lopez.

Rutinitas Lopez mengikuti urutan dasar yang direkomendasikan kebanyakan dokter kulit. Dr Muneeb Shah, seorang dokter kulit dengan 11,3 juta pengikut di Tiktok, mengatakan, rutinitas perawatan kulit dasar terdiri dari pembersih, serum, pelembap, dan tabir surya.

Lopez sebelumnya mengatakan kulitnya yang awet muda adalah hasil dari rutinitas kesehatannya secara keseluruhan, bukan hanya dari produk perawatan kulit. Dia menekankan pentingnya menjaga pola makan bergizi yang mencakup banyak sayuran dan air.

“Tidur adalah komponen penting lain dari perawatan kulit. Saya mendapatkan setidaknya tujuh jam semalam,” kata dia. 

Pada Desember 2020, Lopez mengumumkan peluncuran lini perawatan kulit kelas atas yang disebut JLo Beauty. Lini produknya, katanya, menggabungkan beberapa produk favoritnya, termasuk pembersih gel dan krim mata untuk mendapatkan tanda tangannya "JLo Glow”. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement