Selasa 26 Oct 2021 05:00 WIB

Polda Sumbar: Vaksin Permudah Segala Urusan

Masyarakat diimbau ikuti vaksin covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Polda Sumbar: Vaksin Permudah Segala Urusan
Foto: Pixabay.
Polda Sumbar: Vaksin Permudah Segala Urusan

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Kabid Humas Polda Sumatra Barat, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, mengatakan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok tubuh, masyarakat harus segera melakukan vaksin di Gerai yang telah disediakan.

“Mari kita ikuti vaksin untuk kesehatan kita, keluarga serta lingkungan kita,” kata Satake, Senin (25/10) di Mapolda Sumbar.

Baca Juga

Ia menyebut, berbagai macam manfaat dari vaksin Covid-19 itu sendiri. Apalagi, saat ini terdapat regulasi masyarakat dalam melakukan suatu pengurusan yang terkait dengan Pemerintahan, atau berkunjung ke suatu tempat.

“Selain bermanfaat bagi kesehatan, saat ini dengan telah di vaksinasi juga sebagai salah satu persyaratan seperti masuk mall, tempat objek wisata dan lain sebagainya. Sehingga dengan telah di vaksin dapat mempermudah segala urusan,” ujarnya.

Sementara itu,  Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi bersama-sama Dinas Kesehatan, Polisi Militer Angkatan Darat, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melakukan pemeriksaan kartu vaksin terhadap pengendara yang melintasi kawasan Gadut. Yakni di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Agam, pada Senin (25/10) siang.

"Itu semua dilakukan, demi meningkatkan pencapaian vaksin di Sumbar." kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.

Ghanda mengatakan dalam kegiatan tersebut ada 120 pengendara baik roda dua maupun roda empat, yang tidak bisa memperlihatkan bukti sertifikat vaksin. Di situ petugas langsung memvaksinasi mereka yang tidak memiliki sertifikat vaksin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement