Ahad 24 Oct 2021 05:12 WIB

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Jadi Modal Vs Australia

Timnas U-23 Indonesia menang 2-1 atas Tajikistan dan 2-0 atas Nepal di laga uji coba.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10). Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara menit ke-55 dan Witan Sulaeman di menit ke-93.

Sebelumnya pada uji coba melawan Tajikistan, Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1, Selasa (19/10). Dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 pada 26 dan 29 Oktober 2021.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, dalam keterangan tertulis, Ahad (24/10).

Meski begitu, Shin tetap menyatakan bahwa timnas U-23 masih memiliki kekurangan dan perlu perbaikan. Tentu ini menjadi fokus dirinya untuk memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

"Dari dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Bila mampu melewati Australia, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement