Jumat 08 Oct 2021 15:16 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Harus Patuhi Prokes

Prokes harus dipatuhi saat peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Harus Patuhi Prokes. Foto: Ilustrasi Nabi Muhammad SAW
Foto: MGROL100
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Harus Patuhi Prokes. Foto: Ilustrasi Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID,KASHMIR -- Komisaris Divisi Kashmir Pandurang K Pole memimpin rapat untuk meninjau pengaturan perayaan Maulid Nabi Muhammad yang akan datang. Dilansir di brighterkashmir.com, Jumat (7/10), Wakil Komisaris Kabupaten Anantnag, Shopian, Budgam dan Bandipora berpartisipasi dalam pertemuan melalui konferensi video sementara Wakil Komisaris Srinagar, Chief Engineer dari berbagai departemen Lalu Lintas,, SP Hazratbal, Informasi dan pejabat Badan Wakaf, Departemen Kesehatan, menghadiri pertemuan tersebut.

Saat memimpin rapat, Pole berpesan kepada para pemangku kepentingan untuk memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 khususnya penggunaan masker oleh jamaah dan menjaga jarak fisik. Saat ini pandemi Covid belum berakhir sehingga masyarakat perlu mentaati pedoman dalam huruf dan semangat. 

Baca Juga

Ia berpesan kepada petugas untuk tetap waspada dan mengingatkan masyarakat akan protokol covid dengan sering melakukan pengumuman. Berpidato di pertemuan itu, Pole menekankan untuk membuat semua pengaturan yang diperlukan untuk memfasilitasi orang-orang pada kesempatan baik yang akan datang. 

Dia mengarahkan pejabat untuk memastikan pasokan listrik tidak terputus ke semua lokasi acara selama kegiatan berlangaung. Ia juga mengarahkan untuk restorasi lampu jalan di dalam dan sekitar kawasan tersebut.

Komisaris Divisi juga mengarahkan untuk membuat penyediaan air minum yang aman, pasokan ransum yang memadai, fasilitas perawatan kesehatan, pengaturan pemadaman kebakaran, fasilitas parkir dan memastikan kebersihan di Kuil Hazratbal dan di semua Masjid dan tempat suci lainnya di mana sejumlah besar umat Islam berkumpul.

Dia mengarahkan pejabat Perusahaan Transportasi Jalan Negara (SRTC) untuk menyediakan bus untuk transportasi umat di semua rute menuju Hazratbal. Dia juga meminta untuk menyediakan fasilitas parkir di Universitas Kashmir dan NIT.

Selain itu, ia juga mengarahkan RTO Srinagar untuk membuat jalur bagi jamaah dan memperlancar arus lalu lintas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement