Rabu 06 Oct 2021 16:05 WIB

Mimpi Abdul Muthalib Sebelum Cucunya, Nabi Muhammad, Lahir

Kakek Nabi Muhammad ini mendapatkan mimpi yang sama hingga empat kali.

Mimpi Abdul Muthalib Sebelum Cucunya Nabi Muhammad Lahir. Sumur Zamzam.
Foto:

Ketika tampak terlihat tepi sumur oleh 'Abdul Muthalib, ia pun bertakbir. Maka orang Quraisy pun tahu ia telah mendapati hajatnya, lalu mereka menemuinya.

Mereka berkata, 'Wahai 'Abdul Muthalib, sesungguhnya itu adalah sumur milik bapak kami Ismail, dan kami mempunyai hak di dalamnya. Maka sertakanlah kami dalam hak kepemilikan di dalamnya bersamamu.' Tetapi Abdul Muthalib menolaknya. 

Orang-orang Quraisy kembali berdebat dan meminta Abdul Muthalib membagi sumur tersebut. Tetapi lagi-lagi Abdul Muthalib menolaknya. Lalu berkata, untuk mendatangkan pendeta perempuan terhormat dari Syam sebagai hakim di antara mereka.

Lalu 'Abdul Muthalib menaiki kendaraan bersama seseorang dari bani ayahnya, dari Bani 'Abdu Manaf, dan seseorang dari setiap suku dari Quraisy ikut menaiki kendaraan. Lalu mereka pun berangkat.

Tanah yang dilaluinya ketika itu sangat tandus hingga ketika mereka telah di satu tempat, perbekalan air 'Abdul Muthalib dan para sahabatnya habis. Mereka pun kehausan hingga merasa yakin akan mati. 

 

sumber : Buku Sirah Nabawiyah: Ulasan Kejadian dan Analisa Peristiwa dalam Perjalanan Hidup Nabi Muhammad karya Ali Muhammad Ash-Shalabi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement