Rabu 22 Sep 2021 21:39 WIB

Polri Percepat Vaksinasi di Mimika Jelang PON XX

Masyarakat diimbau meramaikan PON dengan syarat telah divaksin.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri bersama TNI mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Mimika sebagai persiapan menghadapi pembukaan PON XX Papua. Pada Rabu (22/9), vaksinasi digelar di Polres Mimik.

Wakil Kepala Polri Komjen Gatot Eddy Pramono, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut bersama Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto. Mereka melihat adanya antusias masyarakat Mimika mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Gatot mengapresiasi atas pelayanan yang tulus untuk memberikan vaksin kepada masyarakat setempat. Gatot juga mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksin di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Dengan begitu pelaksanaan kegiatan PON XX yang akan berlangsung di Papua bisa terlaksana sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dapat mengharumkan nama Papua selaku tuan rumah untuk mensukseskan PON Papua," ujar Gatot dikutip dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri.

Gatot juga menyampaikan, Polda Papua telah mempersiapkan mekanisme keamanan sesuai dengan SOP untuk pelaksanaan PON XX Papua. Ia menekankan, keamanan PON XX Papua akan terjaga secara komprehensif dengan melibatkan personel TNI-Polri berkolaborasi dengan relawan terkait.

"Kami dari pihak kepolisian sudah berkalaborasi dengan pihak keamanan, baik TNI, relawan, komponen masyarakat keamanan wilayah serta para panitia pelaksanaan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama pekan olahraga ini," tegas Gatot.

Sementara, Brigjen Eko Rudi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat meramaikan PON XX Papua. Syaratnya, mereka harus segera melakukan vaksin Covid-19. Sebab, vaksin diharapkan mencegah penularan Covid-19 di arena PON nantinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement