Rabu 22 Sep 2021 21:38 WIB

Syuting Saat Pandemi, The Watcher Terapkan Prokes Ketat

'The Watcher' dibuat saat pandemi dengan kru terbatas dan di tempat tertutup.

Film The Watcher.
Foto: Youtube
Film The Watcher.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara "TheWatcher"Anggy Umbara bercerita tentang tantangan yang dia hadapi ketika menggarap film yang diproduksi oleh MD Picturestersebut di kala pandemi. "Tantangannya yang pertama paling terasa adalah bahwa kita syuting di tengah situasi yang kurang mendukung gitu ya. Situasi ini yang bikin susah untuk bergerak kemana pun," kata Anggy dalam diskusi daring, Rabu (22/9).

Jumlah kru yang sedikit dan lokasi yang terbatas menjadi tantangan tersendiri untuk Anggy. Sebab, dalam kondisi ini dia tetap harus mampu membuat sebuah cerita yang menghibur.

Baca Juga

"Susah untuk berkumpul jadi kita krunya juga nggak bisa banyak-banyak. Kita syuting cuma 42 orang dan itu terhitung sangat sedikit sih untuk sebuah produksi film," lanjut Anggy.

Meskipun demikian, Anggy mengatakan bahwa syuting harus tetap dilaksanakan dengan menyenangkan. Sebab, menurut Anggy, syuting yang menyenangkan dapat membuat kru dan pemainnya tetap bahagia sehingga imunitas pun tetap terjaga selama proses produksi.

"Yang penting sih secara produksi harus fun ya. Kalau syuting sama Anggy Umbara pokoknya harus fun, harus menyenangkan. Nggak boleh ada yang marah-marah, nggak boleh ada yang stres. Supaya imun juga nggak turun. Itu yang paling penting sih," tutup Anggy.

Terkait dengan kru dan lokasi yang terbatas, perwakilan dari MD Pictures Karan Mahtani menjelaskan bahwa proses syuting "The Watcher" dilaksanakan di tempat tertutup. Tidak ada kru yang keluar masuk dari lokasi tersebut.

"Kita bikin bubble sendiri. Nggak boleh ada yang keluar, nggak boleh ada yang masuk untuk mensecure semuanya. Biar pun ada orang baru yang keluar masuk, itu ada protokolnya. Ada PCRnya, ada swabnya untuk menjaga," ujar Karan.

Film "The Watcher" yang dibintangi oleh Angga Yunanda, Caitlin Halderman, Teuku Ryzki dan Yudha Ramadhan akan ditayangkan di Disney+ Hotstar pada 24 September.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement