Senin 20 Sep 2021 18:08 WIB

Berzikir Setiap Saat adalah Perintah Allah SWT

Orang beriman setiap saat berada di dalam perjuangan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Berzikir Setiap Saat adalah Perintah Allah SWT
Foto:

Sungguh, sholat yang kamu lakukan itu adalah kewajiban yang ditentukan batas-batas waktunya atas orang-orang yang beriman. Karena itu, setiap sholat dalam kondisi normal itu harus dilakukan pada waktu yang ditentukan untuknya, tidak bisa dimajukan atau dimundurkan.

Ayat ini dalam penjelasan Tafsir Kementerian Agama, diperintahkan apabila sholat khauf itu selesai dikerjakan dengan cara yang telah diterangkan itu, maka hendaklah pasukan Islam itu mengingat Allah terus-menerus dalam segala keadaan.

Mereka harus menyebut nama Allah pada saat mereka berada dalam ancaman musuh. Allah akan menolong mereka selama mereka menolong agama Allah.

Hendaklah mereka mengucapkan tahmid dan takbir ketika berdiri di medan pertempuran, atau ketika duduk memanah musuh atau ketika berbaring karena luka-luka. Segala penderitaan lahir dan batin akan lenyap, jika jiwa sudah diisi penuh dengan zikir kepada Allah, oleh karenanya kaum Muslimin harus terus ingat dan berzikir kepada Allah baik dalam keadaan perang ataupun damai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement