Senin 13 Sep 2021 16:07 WIB

Van Dijk Siap Dampingi Harvey Elliott yang Cedera Parah

Harvey Elliott menderita cedera dislokasi engkel saat melawan Leeds United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Harvey Elliott (tengah) mengerang kesakitan dalam laga kontra Leeds United.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Liverpool Harvey Elliott (tengah) mengerang kesakitan dalam laga kontra Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virgil van Dijk berjanji akan mendukung rekan setimnya Harvey Elliott untuk menjalani rehabilitasi akibat cedera. Van Dijk berempati karena musim lalu ia mengalami cedera jangka panjang, yang membuatnya absen selama satu musim.

Elliot pun dinilai bisa mengalami hal serupa setelah engkelnya mengalami dislokasi. Elliot terkapar setelah mendapat pelanggaran dari bek Leeds Pascal Struijk dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Elland Road, Ahad (12/9). 

Baca Juga

Cedera tersebut menjadi pukulan keras bagi gelandang berusia 18 tahun tersebut. Namun Van Dijk siap untuk ada di samping juniornya itu dalam proses pemulihan. 

"100 persen saya akan berada di sana untuknya. Klub kami juga akan bersamanya apa pun yang terjadi. Semua dukungan dan doa kami untuk Harvey," kata Van Dijk, dikutip dari Liverpool Echo, Senin (13/9).

Pemain internasional Belanda itu berharap Elliot cepat pulih. Meskipun belum tahu pasti seberapa parah cedera yang diderita juniornya, tapi ia merasa itu cukup parah. Apalagi, Mohamed Salah yang berada di dekatnya saat pelanggaran terjadi sempat berteriak cukup keras ke bangku cadangan untuk memanggil tim medis agar bergerak cepat.

"Kalian lihat aksi Harvey dan itu terlihat serius. Lalu selama penanganan. Anda hanya bisa berdiri dan berharap yang terbaik, dan Anda harus fokus kembali," ujar Van Dijk. 

Elliot akan menjalani operasi engkel dalam waktu dekat. Tim medis Liverpool terus memantau kondisinya.

Liverpool menang 3-0 dalam laga tersebut dan berada di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 10 dari empat laga. The Reds hanya kalah selisih gol dari Manchester United di puncak. Sementara Leeds belum pernah memetik kemenangan dan terdampar di posisi 17 dengan nilai dua.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement