Ahad 05 Sep 2021 06:45 WIB

Islamnya Orang Yahudi Setelah Bertemu Rasulullah

Dia adalah Abdullah bin Salam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Islamnya Orang Yahudi Setelah Bertemu Rasulullah
Foto:

Rasulullah menjawab pertanyaan itu seraya berkata, "Pertama kali yang akan dihidangkan Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam surga nanti adalah sesuatu yang melebihi hati ikan," Abdullah berkata, "Benar, apa yang telah kamu ucapkan." 

Rasulullah melanjutkan, "Adapun seorang anak akan menyerupai ayahnya jika pada saat suami menggauli istrinya dan air (sperma) mendahului air (sperma) istrinya. Tapi jika air (sperma) istri itu mendahului air (sperma) suaminya, maka ia akan menyerupai ibunya" Abdullah berkata, "Benar, apa yang telah kamu ucapkan." 

"Adapun pertama kali yang menjadi tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah munculnya api yang akan menggiring manusia dari arah timur ke barat." Abdullah berkata, "Benar, apa yang telah engkau ucapkan, dan aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Allah dan sesungguhnya engkau adalah utusan-Nya." 

Lantas Abdullah bin Salam berkata, "Wahai Rasulullah, orang Yahudi termasuk orang yang suka melakukan kekejian dan kedurjanaan. Jika mereka mengetahui aku masuk dalam agama Islam pasti mereka akan menyiksaku. Untuk itu, aku mohon, jangan engkau ceritakan keislamanku kepada mereka dan izinkan aku masuk ke dalam ruangan yang ada di belakang dan bertanyalah kepada mereka tentang keberadaanku!"

Rasulullah lalu memasukkan Abdullah bin Salam ke ruang belakang dan menutup pintunya. Lalu Rasulullah memanggil orang-orang yahudi dan menyuruh mereka duduk. Setelah itu Rasulullah bertanya kepada mereka, "Wahai orang Yahudi, bagaimana posisi Ibnu Salam dalam diri kalian?" 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement