Sabtu 04 Sep 2021 16:18 WIB

Lewat Danacita, Kuliah di UBSI Kampus Tegal Bisa Dicicil

Universitas BSI kampus Tegal, memiliki 3 Program Studi

Kuliah..?? BSI Aja!!! Merupakan tagline yang di usung oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk menarik para calon mahasiswa agar berkuliah di kampus yang berbasis IT itu. Universitas BSI bisa menhadi opsi, tepat untuk kamu yang akan Kuliah. Karena kampus ini, memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah biaya kuliah yang sangat terjangkau, namun untuk segi kualitas tidak perlu diragukan lagi.
Foto: istimewa
Kuliah..?? BSI Aja!!! Merupakan tagline yang di usung oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk menarik para calon mahasiswa agar berkuliah di kampus yang berbasis IT itu. Universitas BSI bisa menhadi opsi, tepat untuk kamu yang akan Kuliah. Karena kampus ini, memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah biaya kuliah yang sangat terjangkau, namun untuk segi kualitas tidak perlu diragukan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL-- Kuliah..?? BSI Aja!!! Merupakan tagline yang di usung oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk menarik para calon mahasiswa agar berkuliah di kampus yang berbasis IT itu. Universitas BSI bisa menhadi opsi, tepat untuk kamu yang akan Kuliah. Karena kampus ini, memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah biaya kuliah yang sangat terjangkau, namun untuk segi kualitas tidak perlu diragukan lagi. 

Lokasi kampusnya yang terbilang strategis, membuat kampus Universitas BSI layak untuk dijadikan pilihan kuliah bagi karyawan maupun pelajar yang ingin melanjutkan studinya. Universitas BSI juga merupakan salah satu kampus ternama di Indonesia, yang lokasinya tersebar di berbagai wilayah baik di Jakarta, Jawa dan Kalimantan. Salah satu wilayah yang ada kampus Universitas BSI nya adalah Kota Tegal.

Universitas BSI kampus Tegal, memiliki 3 Program Studi yakni Sistem Informasi (D3 dan DS (Diploma-Sarjana)), Sistem Informasi Akuntansi (D3), dan Teknologi Komputer (D3). Untuk program studi yang ada di Universitas BSI kampus Tegal sudah terakreditasi, jadi jangan di ragukan lagi jika kalian ingin memilih kampus Universitas BSI kampus Tegal.

Universitas BSI kampus Tegal berusaha membantu mahasiswa dalam melakukan pembayaran biaya pendidikan secara proporsional, sesuai dengan kemampuan mahasiswanya. Agar biaya kuliah terjangkau, maka Universitas BSI memberikan fasilitas biaya kuliah dengan cicilan kepada mahasiswanya.

Sebelum kamu menyimpulkan bahwa kuliah di Kampus ini murah atau mahal, kamu bisa cek terlebih dahulu rincian di Universitas BSI kampus Tegal berikut ini:

 

1. Biaya Pendaftaran

Biaya Pendaftaran disini, disebut dengan biaya formulir. Untuk kamu yang akan mendaftar di Universitas BSI kampus Tegal, langkah pertama yang harus kalian bayarkan adalah biaya formulir. Biaya Pendaftaram Universitas BSI kampus Tegal untuk program Diploma (D3) adalah Rp. 200.000 dan Program Diploma + Sarjana (DS) adalah Rp. 250.000.

2. Biaya Prakuliah

Biaya Prakuliah merupakan biaya administrasi yang di bayarkan saat mendaftar di Universitas BSI atau di semester awal. Biaya Prakuliah mencakup biaya Orientasi akademik, seminar motivasi, Kartu tanda mahasiswa (e-KTM) dan Jas Almamater. Untuk biaya Prakuliah Program Diploma (D3) adalah Rp. 1.200.000 dan untuk jenjang S1/ DS (Diploma+Sarjana) adalah Rp. 1.600.000. Untuk biaya ini hanya di bayarkan di awal semester atau semester 1 saja.

3. Biaya Kuliah

Untuk biaya kuliah di Universitas BSI kampus Tegal, dibayarkan atau dihitung setiap semester dengan rincian sebagai berikut:

Program studi Sistem informasi (D3): Rp 2.280.000

Program studi Sistem informasi (DS): Rp 3.280.000

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (D3): Rp 1.980.000

Program Studi Teknologi Komputer (D3): Rp 1.980.000

4. Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP)

Biaya SSP di Universitas BSI di lihat sesuai dengan gelombang pendaftarannya, saat kamu mendaftar di awal. Biaya SSP dmulai dari Rp 1.500.000 sampai dengan Rp. 4.500.000 untuk yang jenjang D3 dan untuk yang jenjang S1 dimulai dari Rp Rp. 2.000.000 sampai dengan Rp. 5.400.000. Biaya tersebut dapat diangsur 2 sampai 3 kali berdasarkan gelombang. Untuk Gelombang  1-3 dapat di angsur sebanyak 2 kali sedangkan untuk Gelombang 4-6 dapat di angsur sebanyak 3 kali.

5. Biaya Kelas Karyawan/ Kelas Sore

Bagi kalian yang sudah bekerja dan tetap ingin melanjutkan kuliah, Universitas BSI menyediakan Kelas Karyawan dengan waktu kuliah Sore/malam. Untuk Kelas Karyawan kamu hanya menambah biaya sebesar Rp 500.000 dari biaya kuliah setiap persemesternya.

Nah sangat terjangkau bukan, biaya kuliah di Universitas BSI? Selain biaya kuliah yang terjangkau di Universitas BSI kampus Tegal untuk pembayaran kuliah dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama bisa membayarkan secara langsung sesuai dengan nominal yang tertera di aplikasi. Lalu pembayaran yang kedua bisa di angsur atau dengan cicilan yang bisa di bayarkan per bulannya melalui aplikasi DANACITA.

Jadi tidak perlu khawatir lagi, ringankan biaya kuliahmu sekarang juga dengan program cicilan melalui Danacita. Tidak perlu menunggu lama kamu bisa langsung mendaftar melalui aplikasi PMB UBSI yang tersedia di Playstore.

Informasi lebih lanjut seputar PMB UBSI yang saat ini sudah memasuki gelombang Khusus, mulai tanggal 3 September 2021 hingga 24 September 2021. Untuk informasi lebih lanjut program cicilan melalui Danacita ini, kamu dapat menghubungi contact person berikut 0812-1858-8700.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement