Rabu 18 Aug 2021 00:32 WIB

Tammy Abraham Ingin Bantu Roma Raih Trofi

Tammy Abraham menandatangani kontrak lima tahun di AS Roma.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Tammy Abraham resmi ke AS Roma.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Tammy Abraham resmi ke AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tammy Abraham telah menyelesaikan kepindahan dari Chelsea ke AS Roma. Penyerang Inggris, yang akan bergabung dengan Jose Mourinho di ibu kota Italia, telah menandatangani kontrak lima tahun di Stadion Olimpico.

Pemain berusia 23 tahun itu akan berharap untuk menghidupkan kembali kariernya di Roma setelah tak jadi pilihan pelatih Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Abraham, yang akan mengenakan nomor punggung 9, berbicara tentang kegembiraannya setelah memastikan kepindahan dan menjadi rekrutan musim panas keempat Roma di bawah Mourinho.

Baca Juga

"Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda. Roma segera menyatakan minat mereka," kata Abraham dikutip dari Independent, Selasa (17/8).

Menurutnya, Roma klub yang pantas diperjuangkan untuk gelar dan trofi. Abraham yang memiliki pengalaman memenangkan trofi utama bertekad untuk membantu Roma mencapai itu. Ia ingin membawa Roma mencapai level di mana mereka seharusnya berada.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pemain dengan No. 9 di klub ini. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim," katanya.

Kesepakatan itu juga memberi Chelsea hak untuk persentase dari biaya transfer pada masa depan jika striker itu pindah. Abraham meninggalkan membuat debutnya pada 2016, sebelum dipinjamkan ke Bristol City, Swansea City, dan Aston Villa.

Abraham meninggalkan Stamford Bridge dengan 30 gol dalam 82 penampilan untuk klub. Ia merupakan anggota skuad yang memenangkan Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement