Ahad 08 Aug 2021 06:47 WIB

Karena Dzikir Ini, Malaikat pun Memohonkan Ampunan

Setiap Muslim harus beristighfar, memohon ampun kepada Allah atas setiap kelalaian.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Karena Dzikir Ini, Malaikat pun Memohonkan Ampunan
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Karena Dzikir Ini, Malaikat pun Memohonkan Ampunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap manusia tidak luput dari perbuatan dosa. Karenanya setiap Muslim harus beristighfar, memohon ampun kepada Allah atas setiap kelalaian yang diperbuat.

Sebesar apa pun kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat seorang hamba, selagi hamba tersebut bersungguh-sungguh bertaubat maka rahmat dan ampunan Allah terbuka luas. Rasulullah SAW  telah mengajarkan sebuah dzikir yang dapat membuat para malaikat pun memohonkan ampunan atas setiap dosa orang yang melafalkan dzikir tersebut.

Baca Juga

Dzikir ini dapat ditemukan juga dalam kitab Wasiyatul Mustofa, yakni kitab berisi wasiat-wasiat Rasulullah kepada sahabat Ali bin Abi Thalib yang disusun Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi'i Asy Syadzili Al Mishri atau dikenal sebagai Imam Asy Syarani.

يَا عَلِيُّ، مَنْ قَالَ كُلَّ يَوْمٍ عَشْرَ مَرَّاتٍ "لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ قَبْلَ كُلِّ أَحَدٍ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ بَعْدَ كُلِّ أَحَدٍ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ يَبْقَى رَبُّنَا وَيَفْنَى كُلُّ أَحَدٍ" لَمْ يَبْقَ مَلَكٌ فِي السَّمَوَاتِ إِلَّا اِسْتَغْفَرَ لَهُ

 

Wahai Ali, barang siapa yang membaca setiap harinya sepuluh kali: 

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ قَبْلَ كُلِّ أَحَدٍ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ بَعْدَ كُلِّ أَحَدٍ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ يَبْقَى رَبُّنَا وَيَفْنَى كُلُّ أَحَدٍ

Tidak ada Tuhan selain Allah sebelum segala sesuatu, tidak ada Tuhan selain Allah setelah segala sesuatu, tidak ada tuhan selain Allah kekal-Nya Tuhan kami dan musnahnya segala sesuatu.

Maka tidak tersisa satu pun dari kalangan malaikat di langit melainkan memohonkan ampunan atas orang yang melafalkan dzikir itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement