Kamis 15 Jul 2021 12:29 WIB

Mahasiswa ini Tak Menyangka Menjadi Lulusan Terbaik

Lulusan terbaik akan mendapatkan penghargaan dari kampus.

Muhamad Rizky Ramadan biasa disapa Rizky berhasil menyelesaikan program Diploma 3 (D3) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya prodi Sistem Informasi.
Foto: istimewa
Muhamad Rizky Ramadan biasa disapa Rizky berhasil menyelesaikan program Diploma 3 (D3) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya prodi Sistem Informasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Muhamad Rizky Ramadan biasa disapa Rizky berhasil menyelesaikan program Diploma 3 (D3) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya prodi Sistem Informasi. Ia juga tak menyangka bisa menjadi lulusan terbaik.

Menurut Rizky, menjadi lulusan terbaik baginya merupakan sebuah keberhasilan yang tidak disangka-sangka. Pemberian penghargaan sebagai lulusan terbaik ini, diberikan saat Rizky mengikuti wisuda Universitas BSI kampus Tasikmalaya, pada Sabtu, (19/7) di Hotel Santika Tasikmalaya bulan lalu.

“Saya awalnya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan sebagai wisudawan terbaik, namun saya tetap bersyukur. Alhamdulilah atas dukungan dari para dosen, keluarga, dan teman-teman selama berkuliah hingga mendapatkan penghargaan ini. Tanpa kerja keras, do'a dan dukungan mungkin saya tidak akan mendapatkan penghargaan ini,” ujar Rizky, Sabtu (19/6) lalu.

Sebanyak ratusan wisudawan/wati yang di wisuda, Rizky menjadi satu-satunya wisudawan terbaik Angkatan 2020, dengan meraih IPK 3.97. “Selama kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya banyak pengalaman yang saya dapatkan. Hal yang paling mengesankan yakni saat mendapatkan pelajaran baru dari dosen. Karena dengan adanya hal baru yang harus dipelajari membuat saya semangat belajar,” katanya.

Lanjutnya, selama kuliah di Universitas BSI, bersyukur memiliki teman-teman yang selalu mendukung satu sama lain pada saat kondisi apapun. “Untuk adik-adikku di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, tetap semangat dalam menjalani perkuliahan di kampus kita tercinta. Jangan sampai malas mengganggu perkuliahan kalian. Kerjakan semua tugas yang diberikan dosen. Sukses selalu untuk adik-adik tingkatku, see you on top,” ungkapnya.

Menurut kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah mengatakan bahwa lulusan terbaik akan mendapatkan penghargaan dari kampus. “Universitas BSI memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik sebagai salah satu upaya memotivasi kepada mahasiswa agar lebih meningkatkan kualitas dirinya,” paparnya, Kamis (15/7) .

Ia menambahkan, pemberian penghargaan lulusan terbaik dilakukan setiap tahun dan diumumkan pada prosesi wisuda. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa Universitas BSI dalam meningkatkan kualitas diri. Terutama dalam akademik dan non akademik sebagai bekal mereka di dunia kerja nanti.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement