Selasa 06 Jul 2021 03:50 WIB

Liga Muslim Dunia Kampanyekan Lawan Islamofobia

Liga Muslim Dunia sampaikan gagasan soal kampanye perlawanan terhadap islamofobia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammed al-Issa.
Foto: arab news
Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammed al-Issa.

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLAMABAD -- Islam adalah agama yang damai dan harmoni yang agung. Namun di Eropa, propaganda negatif terhadap Islam telah menciptakan banyak kekhawatiran di kalangan Muslim di seluruh dunia.

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa menyampaikan gagasan soal kampanye perlawanan terhadap islamofobia. Hal ini dilakukan mengingat adanya peningkatan insiden terorisme yang menjadi sasaran kebencian Islamofobia.

Baca Juga

Kampanye yang disebut 'menolak kebencian' itu, sebagaimana dilansir dari The News, untuk membuktikan bahwa Islam adalah agama yang damai dan bukan terorisme. Liga Muslim Dunia memulai kampanye tersebut dan menyampaikan pesan perdamaian bagi seluruh dunia.

Al-Issa menekankan fakta bahwa umat Islam harus memiliki perwakilan yang tepat untuk mengekspresikan sudut pandang mereka ketika mereka tidak memiliki forum seperti itu untuk saat ini. Dalam kondisi tersebut, islamofobia yang tidak terbatas pada beberapa negara itu bisa menjadi epidemi dan menyebar di seluruh dunia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement