Selasa 29 Jun 2021 16:08 WIB

Liverpool Pasang Banderol 13 Juta Pounds untuk Lepas Shaqiri

Kontrak Shaqiri di Liverpool akan berakhir pada 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool asal Swiss Xherdan Shaqiri.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Pemain Liverpool asal Swiss Xherdan Shaqiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool siap menjual Xherdan Shaqiri musim panas ini. Pemain internasional Swiss tersebut tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak didatangkan dari Stoke City pada 2018.

Shaqiri gagal menggantikan peran Roberto Firmino, Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Dilansir dari Sportsmole, Selasa (29/6), the Reds dilaporkan bersedia menerima angka penjualan sesederhana mungkin.

Bahkan Liverpool dikabarkan siap melepas Shaqiri seharga 13 juta poundsterling. Klub raksasa Serie A Italia, Lazio, adalah tim yang tertarik memakai jasanya.

Namun Liverpool juga bisa saja mempertahankan Shaqiri jika tawaran yang masuk jauh dari keinginan klub. Shaqiri bisa tetap bertahan bersama Divock Origi dan Takumi Minamino yang masuk daftar jual namun dengan harga yang sesuai.

Kontrak Shaqiri di Liverpool akan berakhir pada 2023. Pada musim 2020/2021, Shaqiri hanya tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan satu gol dan empat assist. Total ia bermain untuk Liverpool sebanyak 63 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Shaqiri kini masih fokus memperkuat Swiss di Piala Eropa 2020. Timnya baru saja menyingkirkan juara Piala Dunia 2018 Prancis pada babak 16 besar.

Di perempat final, Swiss akan menghadapi Spanyol. Dan Shaqiri akan bicara mengenai masa depannya setelah turnamen tersebut.

Shaqiri pemain berpengalaman yang tampil di sejumlah klub besar Eropa. Produk binaan asli FC Basel tersebut pernah memperkuat klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen, Inter Milan, dan Stoke City. Ia pernah merasakan dua kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Muenchen dan Liverpool. Ia juga memenangkan Liga Primer Inggris dan tiga gelar Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement