Sabtu 05 Jun 2021 11:15 WIB

Manfaat Baca Surat Al Fatihah Juga Bisa Tangkal Sihir?

Surat al Fatihah mempunyai banyak manfaat, baik fisik maupun nonfisik.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah
Surat al Fatihah mempunyai banyak manfaat, baik fisik maupun nonfisik. Surat al Fatihah
Foto: Republika/ Nashih Nashrullah
Surat al Fatihah mempunyai banyak manfaat, baik fisik maupun nonfisik. Surat al Fatihah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Surat al Fatihah memiliki keutamaan yang besar. Surat al Fatihah pun diyakini oleh ulama sebagai surat yang dapat menjadi pelindung bagi pembacanya dari kejahatan-kejahatan, termasuk kejahatan sihir.

Syekh Ashraf El-Fil mengatakan, sebab al Fatihah merupakan surat yang mengandung makna Alquran, seolah-olah seseorang mengatakan bahwa Alquran adalah 114 surat, maka Surat al Fatihah ditafsirkan oleh 113 Surat.

Baca Juga

Dilansir di Masrawy, Jumat (4/6), ulama satu ini menambahkan dalam pertemuannya dengan saluran TV Al-Nahar bahwa al Fatihah  adalah surat yang cukup penting dan dapat menjadi pelindung. Sebab, Surat al Fatihah adalah induknya Alquran.

Syekh El-Fil menunjukkan bahwa Surat al Fatihah adalah surat pelindung yang melindungi manusia dari kejahatan dengki dan dari kejahatan sihir. Dia menekankan bahwa Surat al Fatihah  tidak diturunkan Allah dalam kitab mana pun selain Alquran yang Mulia.

 

Syekh El-Fil menunjukkan bahwa dalam Surat al Fatihah, para ulama berbeda pendapat mengenai basmalah merupakan ayat dari Surat al Fatihah atau tidak. Menurut beliau, basmalah merupakan bagian dari ayat Surat al Fatihah. 

Sumber: masrawy 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement