Senin 26 Apr 2021 05:07 WIB

Ronja Anderson: Islam Menghormati Perempuan

Selama empat tahun, Ronja Anderson mempelajari Islam.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (Ilustrasi)
Foto: Onislam.net
Mualaf (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga Gawang Tim Nasional Putri Swedia Ronja Andersson selama empat tahun mempelajari Islam. "Saya selalu mengatakan suatu hari yang indah aku akan beralih ke agama yang benar, insha 'Allah," kata seperti dikutip muslimconvertstories, Ahad (25/4).

Ronja mengaku, dalam usianya itu awalnya ia tidak tahu apa-apa tentang Islam. Ia terlahir dalam keluarga Kristen, tapi tidak mempraktikkannya secara utuh. "Kami seperti halnya keluarga Swedia yang biasa-biasa saja, yang menjalani kehidupan normal, merayakan paskah, Natal, pertengahan musim panas, halloween, dan lain-lain," katanya.

Baca Juga

Selama empat tahun dia mempelajari Islam, muncul minat untuk mendalaminya. Untuk itu, ia mencoba berdiskusi dengan temannya yang beragama Islam, mencari informasi di  media sosial. Selama mempelajari Islam, Ronja dekat dengan temannya yang seorang Muslim. Satu kesempatan, Ronja bersama temannya melakukan perjalanan ke negeri kelahirannya, Istanbul, Turki.

"Saya melihat banyak hal baik tentang Islam, termasuk masjid-masjid. Aku mendengar azan. Itu mungkin hal terbaik yang pernah kudengar," katanya.

Baca juga : Mualaf, Bintang NBA Kyrie Irving Tetap Puasa Saat Tanding

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement