Selasa 06 Apr 2021 16:26 WIB

550 Catam Lulus Pantukhir Kodam Siliwangi

Peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon Tamtama yang terpilih.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TMI Nugroho Budi Wiryanto saat memeriksa peserta Catam dalam Pantukhir.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TMI Nugroho Budi Wiryanto saat memeriksa peserta Catam dalam Pantukhir.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 550 Calon Tamtama (Catam) TNI AD PK Gelombang I tahun 2021   dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhir yang digelar di Ruang Satata Sariksa Rindam III Siliwangi Jalan Manado No 5 Kota Bandung, Senin (5/4). Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,  memimpin langsung sidang tersebut.

Kapendam III Siliwangi,  Kolonel Inf FX Sri Wellyanto mengatakan, sidang Pantkhir diikuti sebanyak 825 orang. Dari jumlah tersebut hanya sebanyak 550 yang dibyatakan memenuhi persyaratan. Pelaksanaan seleksi dimulai sejak 23 Maret dan berakhir pada Senin (4/5). "Para peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon-calon Tamtama yang terpilih. Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administerasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI) dan psikologi yang dilaksanakan secara objektif dan transparan " kata dia dalam siaran pernsya yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/4).

Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus sidang Pantukhir, lanjut Welliyanto,  selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama lebih kurang bulan bulan.Ia mengatakan,  proses penerimaan prajurit dilakukan secara transparan serta objektif sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. "Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaik yang layak lulus dan hasil pantukhir. Hasil akhir dari pantukhir dinyatakan 550 orang calon lulus dan berhak untuk mengikuti pendidikan," tutur dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement