Rabu 17 Feb 2021 12:00 WIB

Khasiat Doa Melalui Wasilah Nabi Muhammad

Wasilah doa melalui Nabi Muhammad memiliki khasiat.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Khasiat Doa Melalui Wasilah Nabi Muhammad. Foto: Ilustrasi Nabi Muhammad SAW
Foto: MGROL100
Khasiat Doa Melalui Wasilah Nabi Muhammad. Foto: Ilustrasi Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Syekh Maulana Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi Rah.a mengisahkan bahwa Allamah Qasthalani Rah.a seorang muhaddits yang masyhur menulis di dalam kitabnya Mawahid Laduniyah, bahwa ia mengalami sakit yang angat parah. Sehingga dokter menyerah dari mengobatinya dan membuatnya menderita sakit sampai beberapa tahun. 

Pada suatu hari yakni tanggal 28 Jumadil Ula tahun 893 Hijriyah ketika, ia sedang berada di Makkah, ia berdoa dengan wasilah Rasulullah SAW setelah itu tertidur. 

Baca Juga

Di dalam tidur itu ia bermimpi melihat seseorang yang memegang secarik kertas di tangannya yang tertulis di dalamnya bahwa ini adalah obat untuk Ahmad bin Al-Qasthalani dari Rasulullah SAW yang diberikan atas perintah Rasulullah. 

"Ketika aku bangun tidur maka penyakitku sembuh tanpa bekas," kata Al-Qasthalani seperti dikisahkan Syekh Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi dalam kitabnya Fadhilah Haji.

Al-Qasthalani juga bercerita, pada tahun 855 Hijriyah, ia mengalami sebuah peristiwa lagi, yaitu ketika ia kembali dari berziarah ke makam Rasulullah SAW di perjalanan ada seekor rusa hutan yang menabrak pelayannya, sehingga dia terjatuh. 

"Sehingga pelayanku mengalami kesakitan sampai berhari-hari," katanya.

Setelah itu Al-Qasthalani berdoa untuk kesembuhan pelayannya itu dengan berwasilah kepada Rasulullah. Kemudian ia bermimpi melihat seseorang yang membawa jin dalam bentuk rusa yang menabrak pelayannya itu seraya berkata.  

"Rasulullah SAW telah mengirimkan nya untukmu."

Kemudian ia mencaci-maki  jin tersebut dan aku menyumpahinya agar tidak melakukan kesalahan itu lagi. Setelah itu ia terbangun dan mendapat pelayannya itu sembuh tanpa ada bekas bahwa ia pernah sakit.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement