Ahad 14 Feb 2021 07:00 WIB

Inter vs Lazio, Crespo Beberkan Perbedaan Lukaku-Immobile

Kedua tim akan bentrok pada Senin (15/2) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang tim nasional Argentina, Hernan Crespo membahas laga bergengsi antara Inter Milan kontra Lazio. Duel giornata ke-22 Serie A itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter, Senin (15/2) dini hari WIB.

Saat masih aktif bermain, Crespo pernah berkostum dua klub tersebut. Kali ini ia tidak memprediksi tim mana yang bakal menjadi pemenang.

Sosok 45 tahun itu menyinggung amunisi di lini depan Nerazzurri serta Biancoceleste. Ada Romelu Lukaka versus Ciro Immobile.

Menurut Crespo, Lukaku dan Immobile merupakan jaminan gol bagi tim masing-masing. Luar biasa ketika para bomber tersebut konsisten merobek gawang lawan.

"Mereka sangat berbeda. Lukaku lebih sebagai pemimpin. Inter bergantung padanya, ketika tim perlu bangkit kembali. Immobile merupakan seorang finisher, tapi dia mematikan di dalam kotak penalti," kata Crespo kepada Il Messaggero, dikutip dari Football Italia, Ahad (14/2).

Sosok yang kini melatih Sao Paulo itu mengaku menyukai Lautaro Martinez. Nama terakhir merupakan tandem Lukaku di area penyerangan La Beneamata.

Crespo menilai Martinez sangat berbakat secara teknis. Pujian yang ia lontarkan, bukan karena mereka sama-sama berasal dari Argentina.

"Dia memiliki ruang untuk meningkatkan kualitasnya. Ia belum mengeluarkan potensi sepenuhnya," tutur arsitek yang juga pernah membela Chelsea dan AC Milan itu.

Inter dan Lazio sama-sama meramaikan persaingan di papan atas Liga Italia musim ini. Nerazzurri ada di posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 47 poin, skuad polesan Antonio Conte unggul tujuh angka atas Le Aquile. Pasukan Elang Biru ada di tangga kelima tabel klasifika.

Inter Milan baru saja gagal melaju ke final Coppa Italia. La Beneamata disingkirkan Juventus.

Sementara Lazio kian akrab dengan hasil positif. Biancoceleste baru saja meraih kemenangan dalam dua partai terakhir, pada ajang Serie A.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement