Kamis 04 Feb 2021 16:57 WIB

Doa Indah Ulama yang Bisa Diucapkan Usai Baca Surat Yasin   

Terdapat doa indah ulama yang bisa dibaca usai membaca surat Yasin

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Terdapat doa indah ulama yang bisa dibaca usai membaca surat Yasin. Ilustrasi membaca Surat Yasin
Foto:

“Mahasuci yang Menjadikan kekayaan-Nya antara Kaf dan Nun, Mahasuci Yang jika Dia berkehendak, cukup mengatakan “Jadi  maka jadilah, wahai Yang Melepaskan lepaskanlah, wahai Yang Melepaskan lepaskanlah, wahai Yang Melepaskan lepaskanlah, lepaskanlah kesedihan dan kegundahan kami, kemudahan yang segera dengan rahmat-Mu wahai yang Mahapaling pemurah dari para pemurah.

Segala puji bagi Tuhan semesta Alam, Ya Allah bershalawat dan bersalamlah atas Baginda Muhammad, keuarga, dan sahabatnya, Ya Allah kami meminta perlindungan dan penjagaan atas agama, jiwa, keluarga, harta, dan anak kami, serta segala apa yang Engkau berikan kepada kami.

Jadikanlah kami dan mereka dalam pelukan-Mu dan amanat-Mu, di sisi-Mu, dan perlindungan-Mu dari setiap setan yang durhaka, kasar dan membangkang, dari kejatan sihir, dan para pengkhinat, serta dari segala yang memiliki keburukan. Sesungguhnya Engkau Mahaberkuasa atas segala sesuatu.”     

Pentolan ulama Arab Saudi, Syekh Abdul Aziz bin Baaz mengatakan, jika seorang Muslim berdoa setelah selesai mengaji maka tidak ada yang salah dengan membacanya dan tidak ada yang salah dengan itu. Dan jika doa itu tidak diucapkan setelah membaca Surat Yasin pun tidak apa-apa karena doa tersebut tidak disebutkan oleh Rasulullah SAW. 

Namun, ada sebuah hadits doa yang disampaikan setelah membaca Alquran pada umumnya dan bukan setelah membaca surat Yasin. Hadits tersebut diriwayatkan dari Imran bin Husain dalam Shahih Tarmidzi, bahwa Husain mendengar Rasulullah SAW mengatakan:

من قرأ القرآنَ، فليسألِ اللهَ به، فإنه سيجيءُ أقوامٌ يقرءونَ القرآنَ يسألونَ به الناسَ  "Siapa pun yang membaca Alquran maka mintalah kepada Allah SWT dengan bacaannya itu. Karena akan datang waktunya di mana orang-orang yang membaca Alquran meminta kepada manusia atas bacaannya."

 

Sumber:  https://mawdoo3.com/%D8%AF%D8%B9%D8%A7%D8%A1_%D8%B3%D9%88%D8%B1%D8%A9_%D9%8A%D8%B3#cite_note-uqEvpzHGJK-3 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement