Rabu 20 Jan 2021 16:46 WIB

Lima Fakta Sains dalam Alquran yang Mengejutkan

Ada banyak tanda-tanda yang menunjukkan Alquran benar-benar firman Allah.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
5 Fakta Sains dalam Alquran yang Mengejutkan.
Foto:

Besi

Besi bukan hal alami bagi bumi. Besi tidak terbentuk di bumi, tetapi turun ke bumi dari luar angkasa. Ini mungkin terdengar aneh, tapi itu benar. 

Para ilmuwan menemukan miliaran tahun yang lalu, bumi terjebak oleh meteorit. Meteorit ini membawa besi dari bintang jauh yang meledak. 

Alquran mengatakan hal berikut tentang asal muasal besi. "Dan Kami menciptakan besi yang mempunyai kekuatan, hebat, dan banyak manfaat bagi manusia, dan agar Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya walaupun (Allah) tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat, Mahaperkasa," (QS. Al-Hadid: 25).

Tuhan menggunakan kata 'diturunkan' untuk besi. Jelas dari ayat tersebut, besi bukanlah material duniawi, melainkan diturunkan untuk kepentingan umat manusia. Fakta besi turun ke bumi dari luar angkasa adalah sesuatu yang tidak dapat diketahui oleh ilmu pengetahuan primitif abad ketujuh.

photo
Warga melintas di atas Jembatan Lama Kediri (Brug Over Den Brantas de Kediri) yang merupakan jembatan berkonstruksi besi pertama di Jawa peninggalan kolonial Belanda di Kota Kediri, Jawa Timur. - (ANTARA/Prasetia Fauzani)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement