Selasa 17 Nov 2020 14:00 WIB

Pameran Pertama Bertema Kepribadian Rasulullah Resmi Digelar

Pameran bertema kepribadian Rasulullah digelar.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
 Pameran Pertama Bertema Kepribadian Rasulullah Resmi Digelar. Foto:  Sebanyak 32 replika pedang dan peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dipamerkan pada Islamic Book Fair, di Landmark, Kota Bandung, Sabtu (6/6).  (foto : Septianjar Muharam)
Pameran Pertama Bertema Kepribadian Rasulullah Resmi Digelar. Foto: Sebanyak 32 replika pedang dan peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dipamerkan pada Islamic Book Fair, di Landmark, Kota Bandung, Sabtu (6/6). (foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID,KARBALA--Departemen Urusan Islam dan Ilmu Pengetahuan Manusia al-Abbas resmi dibuka Senin (16/11) sore atau 29 Rabiul Awal 1442 Hijriah. Pameran warisan estetika pertama itu dibuka dengan mengangkat tema The Given Marcy.

Pameran ini akan berlangsung selama tujuh hari mendatang, mulai dari 29 Rabiul Awal, atau 16 November hingga 5 Rabi' al-Thani atau 22 November 2020. Pameran ini menampilkan lukisan-lukisan artistik yang menggambarkan aspek-aspek penting dari kepribadian Rasulullah SAW.

Baca Juga

Kepala Departemen Urusan Islam dan Humaniora Sheikh Ammar Al-Hilali mengatakan, pembentukan pameran ini, dikhususkan untuk menampilkan biografi dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Saw beberapa hari yang lalu.

“Pameran ini mencakup lebih dari 70 lukisan, yang bervariasi antara kaligrafi, ornamen dan gambar. Tujuan keragaman ini adalah untuk menjelaskan seni Islam yang penting, yaitu kaligrafi dan ornamen," ujarnya yang dikutip di ABNA, Selasa (17/11).

 

"Tujuan penting lain dari pameran ini adalah untuk merangsang dan mendorong para kader seni agar lebih berkreasi di bidang ini, serta mengarahkan perhatian anak muda terhadap kesenian tersebut," jelasnya menambahkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement