Kamis 05 Nov 2020 05:34 WIB

Personel Brimob Sumut Dikirim Bantu Polda Metro Jaya

Kapolda Sumut mengunjungi personel Brimob Sumut yang ditempatkan di Istora Senayan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Personel Satuan Brimob Polri dikerahkan jaga aksi unjuk rasa di depan kantor Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Personel Satuan Brimob Polri dikerahkan jaga aksi unjuk rasa di depan kantor Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin memberikan motivasi, dukungan dan arahan kepada personel Brimob Sumut yang bawah kendali operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam arahannya, Martuani menyebutkan, satu hal yang sangat membanggakan adalah ketika pimpinan bertemu dengan anak buah, dan sebaliknya anak buah bertemu dengan komandan.

"Meski kalian di sini, kita juga sama-sama memikul beban mengamankan wilayah Indonesia. Apa yang kamu lakukan di Polda Metro Jaya juga adalah dalam rangka melaksanakan tugas pokok fungsi dan peran dari kepolisian, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Sormin sebagaimana disampaikan Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Kota Medan, Rabu (4/11).

Lebih lanjut, kata dia, karena kebetulan tidak ada aksi unjuk rasa, Sormin meminta waktu ke Polda Metro Jaya untuk diizinkan bertemu dan bertatap muka langsung dengan personel Brimob Polda Sumut.

"Tantangan tugas di Polda Metro Jaya cukup banyak, saya minta kepada kalian untuk menjaga diri serta ingat anak istri dan keluarga kalian di Medan yang menunggu di rumah. Sebagaimana arahan saya kepada kalian sewaktu berangkat, berangkat sehat dan pulang juga harus sehat," ujar mantan asisten operasi Kapolri itu.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Abu Bakar Tertusi yang juga hadir di Istora Senayan menekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan dan kekompakan selama bertugas di Ibu Kota.

Dalam kegiatan silaturahimi itu, KaMartuani didampingi sejumlah pejabat utama (PJU), di antaranya Karo Operasi Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Direktur Pol Air, Direktur Lantas, Direktur Reskrimum, Direktur Narkoba, Kabid Propam, Dansat Brimob Polda Metro Jaya, dan Kapolresta Deli Serdang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement