Selasa 22 Sep 2020 17:39 WIB

Curhatan Laila untuk AS Dijawab: Hak Anda Sama Kok

Curhatan Laila soal kesetaraan hak di AS mendapat jawaban dari sejumlah kalangan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Curhatan Laila soal kesetaraan hak di AS mendapat jawaban dari sejumlah kalangan. Ilustrasi Islamofobia Amerika Serikat
Foto: world bulletin
Curhatan Laila soal kesetaraan hak di AS mendapat jawaban dari sejumlah kalangan. Ilustrasi Islamofobia Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Curhatan Muslimah Amerika Serikat berdarah Maroko di New York Times, soal kehidupan Muslim di Amerika Serikat mendapat respons dari publik.  

Salah satunya datang dari Robert Spencer, Direktur Jihad Watch dan Shillman Fellow di David Horowitz Freedom Center. Keduanya menulis sebuah artikel untuk laman PJ Media. Penulis buku terlaris New York Times, berjudul 'The Truth About Muhammad', itu menyampaikan demikian:  

Baca Juga

“Anda tahu apa yang Anda butuhkan? The New York Times tahu. Atasan Anda di Times tahu bahwa apa yang Anda butuhkan hari ini adalah kisah mengerikan tentang rasisme, penindasan, Islamofobia, xenofobia, dan semua hal lainnya yang membuat kisah horor yang benar sejauh yang diperhatikan kaum kiri," kata Spencer memulai artikelnya.

Pekan lalu, The New York Times memberi Anda apa yang Anda butuhkan, yaitu keluhan panjang dari Laila Lalami, dengan 4.500 kata panjangnya tetapi seluruhnya diringkas dengan judul "Saya seorang Muslim dan Arab Amerika. Akankah Saya Menjadi Warga Negara yang Setara?"

 

Siapakah Laila Lalami? Laila Lalami adalah novelis laris. Dia telah dinominasikan untuk Penghargaan Buku Nasional untuk fiksi, hadiah Pulitzer untuk Fiksi, dan Kutipan Nona Balakian untuk Keunggulan dalam Peninjauan. 

Dia diwawancarai di Festival Buku Nasional Perpustakaan Kongres 2019. Dia telah ditampilkan di sampul Kirkus Reviews yang bergengsi. Novelnya The Moor’s Account memenangkan American Book Award, Arab-American Book Award, dan Hurston/ Wright Legacy Award, dan menjadi finalis Pulitzer Prize in Fiction.

Novel Lalami The Other American adalah pilihan terbaik tahun 2019 dari NPR, Time, dan Kirkus, dan finalis National Book Award in Fiction. Esai dan kritiknya telah muncul di Los Angeles Times, The Washington Post, The Nation, Harper's, The Guardian, dan The New York Times. Dia telah menerima beasiswa dari British Council, Program Fulbright, dan Guggenheim Foundation.

Namun meskipun kaya dengan penghargaan dan pujian, dielu-elukan dan dirayakan di mana-mana, Laila Lalami ingin Anda tahu bahwa sebagai seorang migran Muslim, dia adalah seorang korban, dan warga negara kelas dua, dan itu salah Anda, Anda rasis, redneck "Islamophobe."

Seseorang benar-benar meninggalkannya sebuah catatan bertuliskan, "Pulanglah!" dan penulis catatan mungkin ingin pulang sendiri jika dipaksa membaca kata-kata kasar Lalami yang disumbangkan ke Times sebagai tanggapan.

Lalami mencurahkan 4.500 kata di The New York Times tentang bagaimana ini bukan pertama kalinya orang Amerika mengatakan hal-hal kasar padanya. Dia mengatakan bahwa pernyataan kasar ini, serta pernyataan lain yang telah dikatakan kepada Rashida Tlaib atau Ilhan Omar, tampaknya sama dengan mencabut kewarganegaraan AS dari Muslim tersebut.

Kenyataannya, Lalami, orang-orang mengatakan hal-hal kasar kepada orang lain sepanjang waktu. Dan jika bukan karena seseorang migran yang membenci Amerika, itu karena hal lain, misalnya orang-orang selalu terlalu tinggi, atau terlalu pendek, atau terlalu gemuk, atau terlalu kurus, atau terlalu pintar, atau terlalu bodoh, atau keset, atau kasar, dan orang lain akan mengatakan sesuatu kepada mereka tentang hal itu, dibenarkan atau tidak. Sayangnya, ini adalah kondisi manusia, bukan tanda betapa kejamnya orang Amerika "Islamofobik" dan xenofobik.

Yang terpenting, Lalami, orang-orang yang mengatakan hal-hal yang tidak baik kepada Anda tidak berarti Anda bukan warga negara yang setara. Percaya atau tidak, orang-orang bersikap kasar terhadap non-imigran dan juga imigran. Anda benar-benar menikmati hak yang persis sama, tanggung jawab yang sama di depan hukum, hak istimewa yang sama yang dinikmati setiap warga negara Amerika lainnya.

Kewarganegaraan Anda tidak bersyarat. Setelah Anda dinaturalisasi, Anda adalah orang Amerika. Dengan menyebarkan propaganda korban yang kasar dan tidak berdasar ini di The New York Times, Anda meningkatkan kebencian terhadap Amerika dan Amerika di antara sesama Muslim dan kaum kiri Anda, serta meningkatkan kemungkinan bahwa bangsa tersebut akan semakin terpecah menjadi kamp-kamp yang bermusuhan dan bahkan mungkin meletus menjadi perang saudara. Itukah yang kamu inginkan?

Laila Lalami sebenarnya bukan warga negara yang setara di Amerika Serikat. Dia adalah warga negara yang sangat istimewa. Karena migran Muslim dan propaganda korban keduanya sangat dihargai di kalangan intelektual Amerika saat ini, di mana Laila Lalami telah sarat dengan penghargaan dan penghargaan.

Dia telah ditampilkan di tempat-tempat yang tidak akan pernah terbayangkan sebelumnya untuk menunjukkan dirinya sebagai seorang penulis yang menentang kekerasan jihad dan penindasan syariah. Penolakan terhadap kekerasan jihad dan penindasan syariah telah dicoreng sebagai "Islamofobia" atas dasar klaim palsu seperti yang diajukan Laila Lalami di artikel ini.

Tetapi penulis mana pun yang menentang kekerasan jihad dan penindasan syariah akan bodoh untuk membuat klaim karena pandangannya sangat jauh dari dukungan elitee politik dan budaya sehingga dia bukan warga negara yang setara. Butuh pengeluh profesional, seperti Laila Lalami, untuk melakukan itu.

Sumber: https://pjmedia.com/culture/robert-spencer/2020/09/19/award-winning-author-asks-in-new-york-times-im-a-muslim-and-arab-american-will-i-ever-be-an-equal-citizen-n945255

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement