Rabu 22 Jul 2020 04:15 WIB

UAS Sampaikan Rahasia Hidup Bahagia

Ridha dengan ketentuan Allah membuat hidup bahagia.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
UAS Sampaikan Rahasia Hidup Bahagia. Ustadz Abdul Somad.
Foto: Republika/Thoudy Badai
UAS Sampaikan Rahasia Hidup Bahagia. Ustadz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Abdul Shomad (UAS) menyampaikan rahasia agar bisa bahagia dalam hidup. Menurut UAS di antara rahasia hidup bahagia adalah selalu bersyukur terhadap nikmat Allah, selalu ingat kepada Allah, dan ridha dengan segala kehendak dan ketetapan Allah. 

UAS mengatakan segala perolehan materi, pencapaian prestasi dan prestise hanyalah kebahagiaan semu dan kerap kali membuat resah. Namun demikian, ia mengingatkan keimanan kepada Allah yang diisi dengan rasa syukur, serta ingat kepada Allah dan ridha dengan ketentuan-Nya, adalah hal yang akan membuat hidup bahagia. 

Baca Juga

"Seringlah memperhatikan keadaan orang yang lebih malang, agar muncul rasa syukur terhadap setiap nikmat yang diamanahkan," kata UAS dalam tausiyah bertema "Merancang Hidup Bahagia" di hadapan karyawan Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru, Riau, sebelum jam kerja mereka dimulai. dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/7).

Kajian UAS yang diselingi dengan guyonan-guyonan bernas ala UAS tersebut kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab yang diikuti dengan serius dan suka cita oleh karyawan. Pada kesempatan itu hadir pula Komisaris BRK, Prof. Rita Anugerah, Direktur Operasional BRK Denny Mulya Akbar dan Pincab BRK Cabang Pekanbaru Yasral Yazid serta Dewan Pengawas Syariah, Ustadz Zulhendri Rais. Di akhir kajian, BRK Cabang Pekanbaru menyampaikan dukungan keluarga besar BRK Cabang Pekanbaru senilai Rp 25 Juta kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat.

Kajian yang dilakukan UAS ini sebagai bagian dari aktivitas UAS mengisi hari-hari di masa new normal. UAS memanfaatkannya dengan mengisi kajian di perkantoran yang siap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 di Pekanbaru.

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya UAS untuk menyosialisasikan Yayasan Tabung Wakaf Umat yang didirikan oleh UAS dan sahabat-sahabat pada 6 Juni 2020. Di samping itu, UAS juga ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat yang sempat kesulitan akibat musibah Covid-19, agar mereka kembali bersemangat.

Selain kajian di perkantoran, UAS juga mendatangi banyak tokoh di Riau sebagai upaya bersilaturahim dan menyosialisasikan Yayasan Tabung Wakaf Umat. UAS ingin menjadikan Yayasan Tabung Wakaf Umat sebagai kerja kolektif semua unsur masyarakat untuk berkhidmat kepada umat. 

Yayasan Tabung Wakaf Umat dikatakan merupakan jembatan yang mempertemukan masyarakat dhuafa dan orang kaya yang memiliki kelebihan harta. UAS berpandangan, berkhidmat kepada umat tidak cukup sekadar berorasi di mimbar. Karena ternyata sangat banyak kondisi riil masyarakat yang harus diketahui langsung dan perlu dicarikan solusi konkrit. 

UAS berbagi sembako dan menyalurkan hewan qurban di Masjid Nurul Amal di kampung Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (20/7). Di kampung tersebut, penduduknya hanya dua RT, tetapi sudah berdiri 13 rumah ibadah agama lain. Karena itu, UAS merasa begitu khawatir dengan keadaan masyarakat setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement