Jumat 15 May 2020 14:14 WIB

Daniel James Merasa Berkembang di MU

Daniel James pindah dari Swansea City ke MU pada 2019 lalu.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Daniel James
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda Manchester United, Daniel James mengakui perkembangan pesatnya sejak bergabung dengan klub. James pindah dari Swansea City ke Manchester United pada 2019 lalu.

Pemain berposisi gelandang ini bersinar di musim pertamanya di Old Trafford. Dia mengakui, ada perbedaan besar saat bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

"Saya akui ada perbedaan besar saat pindah dari Swansea kesini. Saya berekspektasi perbedaan besar tapi ini lebih besar dari yang saya kira," kata James dilansir dari laman Tribal Football.

James mengakui perbedaan bukan hanya soal gaya bermain. Namun bagaimana dia bisa bermain di level tertinggi di tengah jadwal padat laga.

"Ini bukan soal bermain baik tapi bagaimana tampil di level tertinggi di tiap pertadingan, bermain tiga pertandingan setiap pekan. Saya berlari 9-10 km di Swansea, tapi sekarang saya bisa berlari hingga 11 km lebih bahkan dengan kecepatan tinggi," katanya.

Dia mengakui musim ini perkembangan statistik individunya naik dengan pesat. Dia berharap, akhir musim yang penuh lika liku ini akan turut membantunya untuk tetap berkembang.

"Datang dari Swansea, melihat kebelakang saat itu adalah musim pertama saya sebagai pemain senior. Musim ini telah menjadi batu loncatan bagi saya," katanya.

Dia berharap musim depan akan menjadi musim milik Manchester United. Dia mengakui setelah cedera para pemain pulih, Manchester United akan jadi tim yang berbeda dan bahkan peluang merebut gelar juara terbuka.

"Kami mengalami cedera, bahkan cedera jangka panjang di waktu yang berbeda seperti yang menimpa Marcus Rashford, Paul Pogba dan saya. Tapi setelah kami kembali bersama, dengan rotasi skuad, kami memiliki peluang besar untuk tantangan ambil gelar musim depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement