Jumat 01 May 2020 16:12 WIB

Aplikasi Ini Tawarkan Referensi Ibadah Ramadan

Aplikasi Ini Tawarkan Referensi Ibadah Ramadan

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Aplikasi Ini Tawarkan Referensi Ibadah Ramadan Loh!. (FOTO: Kesan)
Aplikasi Ini Tawarkan Referensi Ibadah Ramadan Loh!. (FOTO: Kesan)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Tak terasa bulan suci Ramadhan sudah berjalan delapan hari. Teknologi berupa gawai (gadget) dan aplikasi dapat bermanfaat dalam mendukung ibadah umat Islam di bulan ramadan, terutama di tengah wabah virus COVID-19.

Chief Executive Officer (CEO) Kesan, Hamdan Hamedan menjelaskan, Kesan menyiapkan 70 lebih doa dan zikir ramadan, hadis dan fikih ramadan, kajian daring mingguan, serta kitab-kitab klasik seputar ramadan. Ada juga artikel islami harian yang ditulis oleh para ustaz guna menambah wawasan keagamaan para pengguna.

“Gratis dan tanpa iklan, aplikasi Kesan(Kedaulatan Santri) hadir untuk menemani dan menjadi referensi ibadah Ramadhan dalam genggaman untuk segenap umat Islam,” jelas Hamdan, dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga: Keren! Aplikasi Ini Bisa Tunjukkan Harga Termurah

Hamdan menjelaskan, Kesan berupaya hadir untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadhan di tengah wabah COVID-19 yang mungkin membatasi mobilitas mereka dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. Tujuannya agar umat Islam terbantu kebutuhan ibadahnya sekaligus dapat terus menambah pengetahuan agama lewat smartphone mereka.

“Ada 12 fitur penunjang ibadah dan ilmu yang ada di Kesan, insya Allah bermanfaat bagi umat islam,” imbuh Hamdan.

Penyanyi lagu religi Veve Zulfikar pun mengapresiasi hadirnya aplikasi Kesan. Menurutnya Kesan sangat praktis. Dia mengaku bisa membaca alquran dan ratusan salawat cukup dari satu aplikasi.

“Ada fitur kitab kuning dan klasik juga, jadi bisa baca-baca kitab selama ramadan di rumah,” ujar Veve.

Hingga saat ini Kesan telah diunduh lebih dari 50 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement